Waspadai Rongrongan yang Ganggu Pancasila

Laju Berita – Presiden Joko Widodo memberi pesan kepada prajurit TNI untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan. Ia juga meminta TNI untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat internasional.

 photo banner sony_zpsr5adkcro.gif

Tak ada jalan lain bahwa kita harus bergegas membangun jalan ekonomi kita harus Indonesia sentris. Bagaimana doktrin tuntutan pertahanan semesta yang dipegang teguh TNI, harus menjaga stabilitas politik dan keamanan, harus menumbuhkan kepercayaan masyarakat internasional terhadap negara kita Indonesia, ujar Jokowi.

Hal ini disampaikan Jokowi saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT TNI ke-72 di di Dermaga Indah Kiat Merak, Cilegon, Banten, Kamis. Jokowi juga berpesan untuk selalu menjaga NKRI terhadap segala bentuk ancaman.

Kita harus waspada terhadap rongrongan dari dalam yang mengganggu Pancasila sebagai dasar negara kita dan juga harus waspada terhadap upaya perang nyata di bidang budaya dan ekonomi di era perkembangan bebas dan teknologi yang maha cepat ini, terangnya.

Perkembangan teknologi di dunia turut disinggung Jokowi. Menurutnya, TNI harus memastikan bahwa Indonesia adalah negara yang aman kepada masyarakat internasional.

Dalam dunia yang semakin transparan ini, tidak ada lagi yang bisa kita tutup. Kejadian sekecil apapun di sudut negeri ini akan terberitakan sampai mancanegara, tak ada pilihan lain, kecuali kita harus memberi pesan bahwa Indonesia adalah negara stabil, tutup Jokowi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*