Usai Pelimpahan Tahap Dua, Novanto Lagi-lagi Tebar Senyuman

Laju Berita – Setya Novanto selesai menjalani proses pelimpahan berkasnya ke penuntutan di KPK. Novanto tampak hanya tersenyum setelah proses itu.

Dari pantauan, Novanto turun dari lantai 2 di mana ruang penyidikan berada pada pukul 11.06 WIB, Rabu. Setelahnya Novanto bertemu tim kuasa hukumnya yaitu Fredrich Yunadi, Otto Hasibuan, Firman Wijaya, dan Maqdir Ismail.

Mereka telah menunggu Novanto di lobi KPK. Selain itu, tampak pula Ketua DPD I Golkar NTT di Melki Laka Lena. Mereka sempat berjabat tangan dan bercakap sebentar.

Setelah itu, Novanto keluar dari lobi menuju ke mobil tahanan. Namun, tak ada sepatah kata pun yang disampaikan Novanto.

Dia terus berjalan sambil sesekali tersenyum. Saat ditanya tentang nasib praperadilannya, Novanto juga tak merespons.

Sebelumnya Kabiro Humas KPK Febri Diansyah malam tadi (5/12) menyatakan berkas perkara Novanto telah lengkap. Perkembangan proses penyidikan kasus e-KTP dengan tersangka Setya Novanto sudah selesai dan dinyatakan lengkap atau P-21, ucap Febri.

Selanjutnya aspek formil penyerahan tersangka dan berkas dari penyidik ke jaksa penuntut umum akan diproses lebih lanjut, imbuh Febri.

Setelah itu, hanya masalah waktu KPK melimpahkan berkas itu ke pengadilan untuk ditentukan jadwal sidang perdananya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*