Tinjau Embung Rawasari, Jokowi: Ini untuk Masyarakat Tarakan

Laju Berita – Embung Rawasari dibangun di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, untuk memenuhi kebutuhan air baku bagi warga. Presiden Jokowi meninjau pembangunan embung tersebut.

 photo banner sony_zpsr5adkcro.gif

Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie tiba di Embung Rawasari sekitar pukul 08.00 WITa, Jumat. Jokowi didampingi Basuki dan Irianto kemudian menyusuri proyek pembangunan embung yang sebagian tanahnya masih landai dan becek.

Embung besar untuk tampungan air bagi suplai air baku masyarakat Tarakan karena sangat kurang sekali di sini, kata Jokowi usai meninjau embung

Anggaran pembangunan embung adalah Rp 64 miliar dari APBN. Embung ini nantinya menampung air dari aliran sungai-sungai kecil di Tarakan.

Ini dimulai 2016 dan diharapkan 2018 selesai sehingga kecukupan air utk masyarakat Tarakan benar tersuplai semuanya nggak ada kekurangan, kata Jokowi.

Menurut data dari Kementerian PUPR, embung ini memiliki luas 3,22 hektare. Kapasitas air yang bisa ditampung adalah 112 ribu meter kubik

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*