Respons NasDem Soal PDIP dan Golkar tak Dukung Ridwan Kamil

Laju Berita – Partai NasDem tidak khawatir dengan kemersraan yang ditujukan PDIP dan Partai Golkar jelang Pilgub Jabar 2018. NasDem menilai kedua partai ini belum tentu menjalin koalisi di Pilgub Jabar mendatang.

Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa menyatakan, sampai saat ini belum ada partai yang remsi menjalin kesepakatan untuk berkoalisi. Pasalnya, situasi politik di Jabar masih sangat cair. Segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Ini masih cair. Belum ada yang pasti. Kita tahu sendiri pendaftaran ke KPU baru berlangsung Januari 2018 nanti, kata Saan, saat dihubungi, Senin.

Seperti diketahui, Partai Golkar tengah inten membangun komunikasi dengan PDIP terkait Pilgub Jabar. Para petinggi kedua partai juga sudah meminta para kadernya di Jawa Barat untuk membangun komunikasi untuk berkoalisi.

Saan mengaku tidak khawatir dengan manuver politik yang dilakukan Partai Golkar. Menurutnya kondisi ini wajar karena masing-masing partai memiliki strategi. Terlebih Golkar sudah memiliki nama yang akan diusung. Sementara PDIP saat ini masih melakukan penjaringan.

Sama sekali tidak khawatir. Ini masih banya partai yang belum menentukan calonnya. Sementara mereka sudah punya calon.

Dia juga tidak mempermasalahkan bila kedua partai tersebut tidak akan mendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar. “Wajar mereka Golkar tidak mendukung RK karena sudah punya calon. PDIP juga wajar kalau hampir menutup pintu. Karena sedang proses penjaringan. Mereka kan tidak mau menyakiti para bakal calon tersebut, Saan.

Kalau masih menyatakan mempertimbangkan Ridwan Kamil, secara tidak langsung menyakiti proses internal. Kan yang sudah pasti baru diusung juga baru Ridwan Kamil oleh Partai NasDem, kata Saan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*