Real Madrid Permalukan Barcelona, Berikut Rahasia Kemenangan Dari Real Madrid

Real Madrid Permalukan Barcelona, Berikut Rahasia Kemenangan Dari Real Madrid

Meraih kemenangan 3-1 pada leg pertama yang berlangsung di Camp Nou, 13 Agustus 2017, El Real tampil percaya diri saat gantian menjamu El Barca di Santiago Bernabeu, Rabu (16/8/2017).

Berdasarkat statistik Madrid mencatatkan 53,4 persen penguasaan bola, berbanding 46,6 persen milik Barca. Selain itu, Real Madrid juga memperoleh lima peluang bagus dari 14 kesempatan, sedangkan Barcelona melepaskan 12 tembakan dan hanya dua yang mengarah ke gawang.

 photo banner sony_zpsr5adkcro.gif

Tampil dominan, Madrid yang tak diperkuat Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale menang dua gol tanpa balas. Sepasang gol Los Blancos disarangkan Marco Asensio pada menit ke-4 dan Karim Benzema menit ke-39.

Kemenangan tersebut membuat Real Madrid berhak atas gelar Piala Super Spanyol. Madrid tercatat telah mengoleksi dua trofi pada musim ini, setelah sebelumnya menjuarai Piala Super Eropa.

Berikut ini adalah delapan fakta menarik setelah Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol 2017:

1. Tiga gol terakhir Marco Asensio bersama Real Madrid terjadi pada laga final, yakni dua gol kontra Barcelona (Piala Super Spanyol) dan satu gol saat bersua Juventus (Liga Champions).

2. Karim Benzema mencetak sembilan gol pada partai El Clasico. Benzema juga telah mendulang 181 gol, dan kini bercokol di peringkat delapan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid.

3. Ernesto Valverde adalah pelatih pertama di Barcelona yang menelan kekalahan dalam dua laga pembuka. Terakhir kali hal serupa dialami oleh Luis Aragones pada 1987.

4. Barcelona untuk pertama kalinya gagal mencetak gol pada El Clasico dalam 25 pertandingan terakhir.

5. Real Madrid meraih kemenangan yang ke-95 kontra Barcelona, mengoleksi trofi ke-10 di Piala Super Spanyol, dan meraih kemenangan yang kelima pada laga final di bawah arahan Zinedine Zidane.

6. Gol Karim Benzema ke gawang Barcelona adalah yang ke-300 dalam laga El Clasico di Santiago Bernabeu. Gol pertama disarangkan Florencio Caffaratti pada 1948.

7. Marco Ansensio adalah pemain Spanyol pertama yang mencetak gol secara beruntun dalam laga El Clasico, setelah terakhir kali ditorehkan Raul Gonzalez pada Agustus-November 1997.

8. Real Madrid meraih empat trofi pada 2017 (La Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol). Hal serupa pernah terjadi pada 2014 (Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa,

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*