Peluang Priyo di Munaslub Masih Ada, Ketua SC: Arahnya ke Satu Figur

Laju Berita – Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Golkar Priyo Budi Santoso mendeklarasikan diri sebagai caketum Golkar. Dia siap menantang Airlangga Hartarto di Munaslub nanti.

Ketua Steering Committee Munaslub Golkar, Ibnu Munzir, mengatakan potensi tersebut masih ada. Dia mengingatkan soal aturan dalam pencalonan diri.

Kalau terkait dengan adanya atau potensi kan saya kira istilah munaslub itu pemilihan. Maka pemilihan itu dimungkinkan bagi siapa saja untuk ikut mencalonkan diri, tapi tentu saja melalui mekanisme yang sudah diatur dan sudah ditetapkan, kata Munzir di DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakbar, Jumat.

Dia mengatakan tata cara pemilihan di Munaslub sudah ada. Aturan itu salah satunya ada di dalam AD/ART Golkar. Meski mengatakan peluang Priyo yang masih terbuka, Munzir menyebut dukungan mengarah ke satu figur.

Jadi peluang itu bisa aja. Tapi kalau melihat angin dan kecenderungan yang ada di DPD I kayaknya mereka sekarang mengarah pada satu figur, ungkap Munzir.

Ketua DPP Golkar ini mengatakan peluang seseorang untuk ikut menjadi caketum masih terbuka. Sebab, kata Munzir, munaslub dan munas jadi tempat tertinggi untuk mengambil keputusan partai.

Yah tetap kita buka, sebagai yang namanya wadah kan munaslub wadah pengambilan keputusan tertinggi di partai ini. Dan itu tempatnya penerapan kedaulatan itu kan milih anggota dan penerapan itu yang tertinggi di munas atau munaslub, ucapnya.

Seperti diketahui, Golkar secara aklamasi telah memilih Airlangga Hartarto sebagai ketua umum yang baru menggantikan Setya Novanto lewat rapat pleno. Munaslub pun akan digelar pada 19-20 Desember 2017 untuk mengukuhkan Airlangga. Sehari sebelumnya, Golkar akan menggelar rapimnas.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*