Pagi ini Jokowi Resmikan Tol Becakayu

Pagi ini Jokowi Resmikan Tol Becakayu

Laju Berita – Presiden Joko Widodo akan meresmikan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu Seksi 1B dan 1C sepanjang 8,26 km pada Jumat 3 November 2017 pagi ini. Tol itu langsung dioperasikan hari ini.

 photo banner sony_zpsr5adkcro.gif

Informasi yang dihimpun dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, lokasi peresmian berada di Sumber Artha, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat. Rencananya, peresmian pengoperasian tol yang sempat mangkrak sejak tahun 1998 ini akan dilakukan Jokowi pukul 08.00 WIB, Jumat.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Herry Trisaputra Zuna mengatakan jalan tol ini akan dibuka dari Cipinang Melayu di Jakarta Timur menuju Pangkalan Jati dan berakhir di Jakasampurna, Bekasi Barat. Proses uji coba kelayakan sudah dilakukan dan sertifikat layak operasi sudah pun sudah didapatkan.

Nantinya, tol ini akan dibuka gratis terlebih dahulu sebelum dikenakan tarif. Hal ini sebagai sosialisasi kepada pengguna sekaligus evaluasi terkait hal-hal yang dirasa masih kurang oleh pengguna.

Nanti kita gratis dulu sambil kita simultan melihat mana yang kurang dan sebagainya. Kalau sudah perfect, baru kita charge kenakan tarif nanti, tukas Eka.

Adapun tol Becakayu secara keseluruhan memiliki panjang 21,04 km. Meski baru sebagian yang diresmikan, namun kehadiran tol ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Raya Kalimalang dan Tol Jakarta Cikampek yang kerap mengalami penumpukan volume kendaraan di Gerbang Tol Halim.

Kehadiran Tol Becakayu juga dipercaya meningkatkan kelancaran lalu lintas kendaraan logistik yang menuju Karawang, Cibitung dan Bandung sebagai akibat terpecahnya arus lalu lintas sehingga mengurangi volume lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*