Melihat Keakraban Sandi-Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL

Laju berita – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno makin akrab dengan Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana Lulung. Sandiaga dan Lulung tampak melakukan aktivitas bersama pada Selasa kemarin.

Sandiaga dan Lulung mengawali hari bersama dengan melakukan cukur rambut di pangkas rambut Ko Tang, kawasan Glodok, Jakarta Barat, Selasa lalu. Sandiaga menyebut gaya rambutnya sebagai blahping singkatan dari belah pinggir. Sementara gaya rambut Lulung disebutnya sebagai blahteng.

Kalau ini nggak boleh berubah, belahteng, belah tengah, ujar Sandiaga, yang disambut tawa Lulung.

Usai memotong rambut, Sandiaga dan Lulung melanjutkan perjalanan untuk mengecek penataan PKL di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka berdua juga menumpang bus Tanah Abang Explorer untuk meninjau kawasan tersebut.

Kita tegas saja. Kalau kemarin kita sudah sepakat begitu ditata masih ada yang melanggar kita tegas. Dan kita sudah sampaikan juga tidak boleh lagi ada pungutan dan kalau ada pungutan baik itu tenda atau pun kebersihan kita akan tindak tegas, ujar Sandiaga seusai sidak di lapak PKL Tanah Abang di Jl Jatibaru Raya, Jakarta Pusat, Selasa.

Usai meninjau, Sandiaga menegaskan akan menindak tegas PKL yang masih melanggar. Sandiaga mengancam akan memberi sanksi pada PKL meski tidak memperinci sanksi apa yang akan diberikan.

Nah dari segi untuk pertama nih untuk pungutan kita akan beri sanksi sesuai dengan ketentuan dan peraturan. Dan kalau untuk PKL yang masih di trotoar seperti ini tentunya kita harus pindahkan kita harus sterilkan ini trotoar, kata Sandi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana, yang akrab disapa Haji Lulung, yang ikut mendampingi Sandiaga, menambahkan pemberi dan penerima pungli PKL akan diberi sanksi.

Pemberi dan penerima kita berikan sanksi, kata Lulung.

Lulung sendiri terlihat aktif memantau Tanah Abang sejak Pemprov DKI menerapkan konsep penataan baru bagi PKL. Pada Jumat lalu, Lulung juga ikut menemani Gubernur DKI Anies Baswedan yang melakukan tinjauan ke Tanah Abang.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*