Liverpool Paling Banyak Utak-atik Starting Line-Up

Laju Berita – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, melakukan rotasi starting line-up akhir pekan lalu. The Reds jadi tim yang paling banyak melakukan rotasi di liga.

Klopp membuat kejutan saat Liverpool berimbang 1-1 dengan Everton di Stadion Anfield, Minggu. Si manajer mencadangkan empat pemain inti yang biasanya jadi andalan di lini serang Liverpool. Mereka adalah Georginio Wijnaldum, Roberto Firmino, Philippe Coutinho, dan Emre Can.

Dengan perubahan itu, The Reds saat ini menjadi tim yang paling banyak melakukan perubahan di starting line-up dalam 16 laga Premier League. Menurut catatan Opta, ada 59 perubahan yang dibuat Klopp. Terbanyak di Premier League saat ini.

Catatan tersebut cuma kalah dari Manchester United, yang bikin 68 perubahan di starting line-up dalam 16 laga awal musim 2001/2002.

Banyaknya rotasi yang dilakukan pada akhirnya belum bisa menjamin meraih gelar juara liga di akhir musim. Di musim tersebut MU cuma finis di posisi ketiga dengan poin 77 dari hasil 24 menang, lima imbang, dan sembilan kekalahan. Mereka berada di bawah Arsenal dan Liverpool.

Sementara itu, Chelsea di era Claudio Ranieri pada periode 2000-2004 sempat disebut-sebut sebagai tim yang paling banyak melakukan rotasi. Pada akhirnya, The Blues tak kunjung bisa merebut gelar Premie League.

Nah, di musim ini Liverpool tak mendapatkan hasil yang oke. Mereka cuma duduk di posisi keempat dengan poin 30, kalah 16 angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*