Kandidat Calon Ketua DPR Pengganti Novanto: Bamsoet hingga Azis

Kandidat Calon Ketua DPR Pengganti Novanto: Bamsoet hingga Azis

Kandidat Calon Ketua DPR Pengganti Novanto: Bamsoet hingga Azis

Kursi Ketua DPR menjadi bahasan pasca-penahanan Setya Novanto ditahan KPK terkait kasus dugaan korupsi e-KTP. Ada lima nama yang beredar dari F-Golkar untuk gantikan Novanto.

Nama-nama tersebut adalah Ketua Komisi II DPR Zainuddin Amali, Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ketua Badan Anggaran DPR Azis Syamsuddin, Sekretaris F-Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, hingga Ketua DPP Golkar Kahar Muzakir. Nama-nama tersebut dibenarkan anggota F-Golkar.

“Dan Zainuddin Amali,” kata Anggota F-Golkar M Sarmuji saat dikonfirmasi, Selasa (21/11/2017).

Namun, Sarmuji menerangkan, nama-nama tersebut masih harus dibahas. Golkar memprioritaskan membahas posisi Novanto sebagai ketum partai.

“Ya, karena Ketua DPR harus diajukan oleh Partai yang bersangkutan sehingga perlu dibahas dulu posisi Pak Setya Novanto sebagai Ketua Umum,” terang Sarmuji.

Partai Golkar hari ini menggelar pleno membahas nasib Novanto sebagai Ketum Golkar. Selain itu, pleno akan membahas posisi Novanto sebagai Ketua DPR.

“Jadi rapat pleno hari ini adalah bagian dari budaya Partai Golkar untuk mengantisipasi berbagai hal yang berhubungan dengan posisi Ketum Golkar kaitannya dengan dua jabatan, yaitu sebagai Ketum Partai Golkar dan sebagai Ketua DPR,” ujar Ketua Harian Golkar Nurdin Halid sebelum pleno di kantornya, Jl Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Selasa (21/11).

Sumber Berita : Detik. Com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*