Fahri Usul Bangun Apartemen Anggota DPR di Eks Taman Ria Senayan

Laju Berita – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menjelaskan sebagian anggaran usulan DPR dari Rp 5,7 triliun diusulkan untuk penataan kawasan parlemen. Salah satunya berupa pembangunan apartemen untuk anggota dewan di bekas lahan Taman Ria Senayan.

Penataan kawasan direncanakan berjalan tahun 2018. Eks lahan Taman Ria Senayan diketahui dimiliki sekretariat negara dan akan menggantikan kompleks anggota DPR di Kalibata, Jaksel.

Jadi jangan berbicara apartemen dulu, jadi kita punya tanah besar di Kalibata juga di Slipi. Itu sebenarnya milik Setneg. Sebenarnya ada juga tanah milik Setneg di Taman Ria, itu dalam desainnya kalau anggota DPR nanti nggak perlu naik kendaraan di masa akan datang, ujar Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis.

Fahri menjelaskan, nantinya anggota dewan akan menyewa apartemen tersebut. Namun, Fahri mengaku tidak mengetahui detail proyek penataan kawasan DPR itu.

Intinya mereka menyewa di dekat DPR ini karena itu disiapkan apartemen untuk disewakan, kata Fahri.

Fahri menuturkan, prioritas untuk penataan kawasan parlemen sudah dipidatokan dan dibicarakan dengan pemerintah. Penataan kawasan parlemen termasuk soal renovasi gedung DPR dan gedung baru.

Sudah dipidatokan, sudah diprioritaskan, sudah dibicarakan dengan pemerintah. Jadi ini demokrasi, saya sendiri sudah menyatakan saya sendiri mau jadi marbot, tapi ini bukan buat kita tapi ini untuk infrastruktur demokrasi penataan, kata Fahri.

Fahri menjamin proyek ini akan berjalan transparan. Gedung itu salah satunya, kan ini penataan kawasan secara keseluruhan. Teman-teman kan sudah tahu. Saya kira ini proyek yang lebih transparan daripada Meikarta, tutupnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*