City Perlu Kekalahan, untuk Pelajaran dan agar Media Tak Kian Heboh

Laju Berita – Manchester City akhirnya menelan kekalahan setelah start dengan amat tangguh. Pep Guardiola menyebut kekalahan ini akan bagus untuk timnya.

City menelan kekalahan pertamanya musim ini setelah ditaklukkan Shakhtar Donetsk 1-2 di Oblasny SportKomplex Metalist, Kamis dinihari WIB. Ini adalah hasil negatif pertama The Citizens dalam 23 pertandingan dengan 21 kemenangan dan sekali imbang.

Kekalahan ini sendiri tak mengubah posisi akhir City di klasemen Grup F. Mereka tetap lolos sebagai juara grup dengan nilai 15 dari enam pertandingan, tiga poin di depan Shakhtar yang jadi runner-up.

Terhentinya laju tak terkalahan City diakui Guardiola menyakitkan, tapi dibutuhkan. Sebab hasil ini akan meredam ekspektasi berlebih dan menahan tim agar tak percaya diri secara berlebihan. Selain itu media juga tak terlalu heboh lagi menyoroti mereka.

Ini menyakitkan. Tidak pernah menyenangkan menelan kekalahan. Tapi kami sudah mengatakannya dengan sering bahwa kami tak bisa menang terus-terusan, kami pasti akan kalah. Hari ini adalah yang pertama, ungkap Guardiola.

Kami perlu kalah di sebuah laga. Ini akan bagus untuk klub, untuk kami semua dan media. Orang-orang mengatakan banyak hal ketika Anda banyak menang dan Anda bisa melupakan itu sekarang.

Kami melihat banyak hal bagus tapi kami membuat kesalahan-kesalahan dan kami akan memperbaiki itu. Sepakbola adalah bagaimana Anda memulihkan diri di momen-momen bagus dan momen-momen buruk untuk tetap stabil, imbuhnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*