Bujuk Warga soal Lahan MRT, Anies Cerita tentang Bung Hatta

Laju Berita – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan tentang negosiasinya dengan pemilik lahan di proyek mass rapid transit (MRT). Saat itu, Anies menceritakan tentang Bung Hatta.

 photo banner sony_zpsr5adkcro.gif

Saya sempat cerita tentang Bung Hatta kepada beliau, kalau untung rugi saya bilang nggak ada untung, kata Anies saat ditemui di SMAK 1 Penabur, Jalan Tanjung Duren nomor 4, Jakarta Barat, Sabtu.

Anies mengatakan seandainya Bung Hatta menghitung nilai ekonomi, dia tidak akan pulang ke Indonesia. Dia mengatakan Bung Hatta bisa jauh lebih sejahtera jika hidup di Belanda.

Kalau cari untung Bung Hatta tidak pulang ke Indonesia, beliau pasti tetap di Belanda sana dan beliau akan jauh lebih sejahtera, beliau datang kembali dan menghibahkan, kata Anies.

Anies menyayangkan dengan kondisi masyarakat saat ini, yang sulit sekali diajak berjuang. Padahal tanah yang dihibahkan juga diberikan ganti rugi dari pemerintah.

Hari ini kita mau menghibahkan tanah aja kayak aduh gimana, dulu kita menghibahkan semuanya, hari ini kita mau hibahkan tanah, buat ganti rugi saja, ini bukan buat seseorang ini buat seluruh Jakarta, ucap Anies.

Dia pun bercerita soal caranya merayu warga. Anies menceritakan dampak ke depannya jika warga mau menghibahkan tanahnya, khususnya untuk membangun infrastruktur di Jakarta.

Kalau bapak bantu, pasti anak cucu bapak ikut bangga. saya bilang ada 173 ribu orang nih yang lewat ada puluhan juta orang selama puluhan tahun bapak lakukan ini anak cucu bapak akan bangga, cerita Anies.

Sebelumnya Anies mengaku mempunyai pendekatan tersendiri menghadapi warga yang menolak mengosongkan lahannya di jalur MRT di Fatmawati, Jakarta Selatan. Anies merangkul warga sambil memaparkan betapa penting MRT bagi warga Jakarta.

Kami bersyukur Pak Mahesh bersedia untuk memberikan lahannya. Saya sampaikan pada semua, silakan saja nggak apa-apa nggak pindah. Tapi proyek ini perlu jalan, kata Anies di Gunung Mas, Puncak, Jawa Barat, Sabtu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*