BAP Ahok Akhirnya Di Kabulkan Oleh Pihak Majelis, BAP Ahok Di Bacakan Di Sidang Buni Yani

BAP Ahok Akhirnya Di Kabulkan Oleh Pihak Majelis, BAP Ahok Di Bacakan Di Sidang Buni Yani

Lajuberita – lanjutan sidang buni yani yang tanpa di hadiri ahok kali ini mendapatkan hasil yang positif. Dimana sebelumnya ahok menganjurkan pengsaksian nya bisa di bacakan di sidang kali ini, sebelumnya BAP ahok masih di tolak, namun sekarang dari pihak majelis sudah menerimanya.

 photo banner sony_zpsr5adkcro.gif

Dibacakannya BAP Ahok itu merupakan buntut dari ketidakhadirannya sebagai saksi dalam persidangan Buni Yani.Menurut keterangan tim JPU, Ahok tak bisa menghadiri sidang lantaran tidak mendapatkan izin dari Lapas Cipinang serta beberapa kendala lainnya. JPU mengaku telah mengirimkan tiga kali surat panggilan untum Ahok.

“Memperhatikan dari surat Lapas dan keterangan sakit dari Basuki Tjhaja Purnama serta penuntut umum yang didalam persidangan menyatakan sudah berusaha memanggil saksi tapi tidak berhasil,” ucap Saptono.”Maka majelis telah bermusyawarah dan menetapkan atau memerintahkan penuntut umum untuk membacakan keterangan saksi Basuki Tjahaja Purnama secara lengkap,” tambah Saptono.

Dia mengatakan, sanggahan dari tim penasihat hukum Buni Yani akan menjadi catatan jika dianggap ada poin yang diangap tak valid. “Dan kemudian kepada penasehat hukum, sikapnya akan kami catat di berita acara,” katanya.Setelah mendapat persetujuan dari majelis hakim, BAP Ahok pun dibacaan secara terperinci dan bergiliran oleh tim JPU.Dalam BAP yang dibacakan, terdapat 14 poin hasil BAP yang dilakukan antara Ahok dan penyidik dari Polda Metro Jaya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*