6 Ribu Relawan Jokowi Diperkirakan Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby

Laju Berita – Sebanyak 6 ribu relawan Presiden Joko Widodo akan datang ke Solo, Jawa Tengah. Mereka hendak menghadiri prosesi pernikahan anak Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution.

 photo banner sony_zpsr5adkcro.gif

Penanggung jawab relawan, yang juga merupakan Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan Eko Sulistyo mengatakan, sebanyak 4 ribu relawan yang datang akan menginap di Asrama Haji Surakarta.

Yang full di wisma atau asrama haji itu ada 4 ribu, meski kapasitasnya sekitar 3 ribu, tapi nanti dibantu TNI dengan bed tambahan, kata Eko saat ditemui di kawasan kediaman Jokowi di Desa Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu.

Tak hanya itu, lanjut Eko, akan ada juga sekitar 2 ribu relawan lainnya datang ke Solo. Mereka datang secara mandiri.

Ini mereka datang kemudian penginapannya mereka cari sendiri. Seperti menginap di tempat saudaranya, hotel, kira-kira jumlah mereka 2 ribu lebih, katanya.

Eko menambahkan, sebenarnya jumlah tersebut berpotensi meningkat, karena banyak relawan asal Sumatera untuk datang ke Solo. Namun Eko mengimbau agar relawan di Sumatera fokus untuk lanjutan prosesi pernikahan Kahiyang dan Bobby di Medan pada 24,25 dan 26 November ini.

Saya sudah sampaikan kalau ada yang dari daerah Sumatera itu mereka ikut kegiatan yang di Medan. Kita juga tekankan agar mereka konsentrasi di Medan. Karena nanti kan ke sana bahkan prosesinya lebih lama, kata Eko.

Eko mengatakan, dengan berkumpulnya para relawan ini menjadi ajang konsolidasi nasional.

Bagi kami, ini sebetulnya bentuk konsolidasi nasional relawan, katanya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*