Home » NASIONAL » Ketum Bantah FPI Terlibat Pembakaran Markas GMBI di Bogor

Ketum Bantah FPI Terlibat Pembakaran Markas GMBI di Bogor

kiss

 

kriminal-polisi menduga FPI sebagai penyerang markas gerakan Masyarakat Bawah indonesia (GMBI) di desa ciampea bogor jawa barat pada dini hari,namun FPI membantah pihaknya mendalangi aksi pembakaran itu.

itu tidak ada.itu spontatnitas umat islam ucap ketua umum DPP FPI sobri lubis kepada lajuberita.com

sobri tak bisa memastikan ada atau tindaknya anggota FPI yang ikut membakar markas GMBI itu.menurutnya itu adalah aksi yang bergerak begitu saja.

saya tidak tahu itu anggota FPI atau bukan.kejadiannya kan dimana mana,diciamis ada,dibogor ada,di tasik juga ada ucap sobri.

namun bila saja ada anggota FPI yang ikut dalam aksi pembakaran markas GMBI,menurutnya itu wajar saja,soalnya FPI,sebagai bagian dari umat besar islam,marah atas sikap GMBI yang melukai anggota FPI.

kalau ada anggota FPI yang begitu,itu wajar umat islam marah,semua juga bakal bangkit,jadi kalau disitu ada anggota FPI maka itu oknum,karena sesungguhnya umat islam marah.

peristiwa pembakaran markas GMBI dikampung tegal waru,desa ciampea,kabupaten bogor jawa barat terjadi juma 13 januari dini hari,polisi menduga pelaku pembakaran adalah FPI

sehari sebelumnya,GMBI dan FPI melakukan aksi di depan mapolda jawa barat,dua ormas ini dalam posisi berhadap hadapan.aksi dilakukan terkait pemeriksaan habib rizieq shihab di mapolda dalam kasus dugaan penodaan lambang dan dasar negara pancasila dan pencemaran nama baik soekarno.

usai aksi,terjadi keributan antara keduannya,FPI menyebut ada lima anggotanya yang dilarikan ke rumah sakit dan harus menjalani jahitan di lukannya.

pelaku yang terlihat kurang lebih 150 orang dari 150 orang sudah diamankan 20 orang.diperiksa di polres bogor kabupaten ucap kepala biro penerangan masyarakat divisi humas polri brijen rikwanto di kantornya,jalan trunojoyo kebayoran baru jakarta selatan.

menurut rikwanto,pelaku pembakaran bangunan kompleks sekretariat GMBI dari FPI.mereka adalah dari kelompok ormas tertentu yang dari keterangan saksi di ambil penyidik TKP,dari massa ormas FPI

Bagaimana Pendapat Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*