Home / NASIONAL / Panglima: Bela Negara Hak Setiap Warga, Tapi Prosedur Harus Benar

Panglima: Bela Negara Hak Setiap Warga, Tapi Prosedur Harus Benar

jendral

 

 

jakarta-komandan daerah militer (DANDIM) 06/03 lebak letkol Czi ubaidillah di copot karena melanggar prosedur saat melatih bela negara ormas FPI banten,panglima TNI jendral gatot nurmantyo angkat bicara .

kemarin dicopot,sesuai dengan keterangan pangdam karena kesalahan prosedur ucap gatot di mabes TNI cilangkap jakarta timur

panglima TNI memastikan program bela negara boleh di ikuti oleh siapa pun warga negara indonesia,namun harus sesuai dengan standard operating procedure (SOP)

memang bela negara hak semua warga negara,tapi prosedur harus benar tidak nanti koramil ajukan sendiri tanpa laporan ucap gatot.

karena ada silabusnya,laporan kesehatan dan ada apa yang harus dicapai,tidak sembarangan seperti itu

untuk pihak yang menginginkan mendapat pelatihan bela negara dan TNI termasuk ormas,pimpinan dari satuan yang melaksanakan pelatihan harus melapor kepada atasannya,hal ini lah yang dilanggar oleh letkol ubaidillah

prosedurnya adalah dia harus melaporkan kepada pimpinan,koramil kepada dandim.
dandim kepada danrem,itu tidak dilalui (kejadian di kodim lebak) semaunya aja ucap gatot.

sebenernya pelatihan bela negara terhadap FPI bukan baru kali ini dilakukan.gatot menyebut TNI penah melatih FPI bela negara di madura pada 2014 lalu.

itu kejadian maret 2014.kejadian sudah berlalu dan prosedur yang dilakukan benar,sebenernya langkah ini sudah ada aturannya ucap jendral bintang empat itu.

sebelumnya foto-foto latihan bela negara sempat di unggah akun instagram dpp FPI melalui akun DPP FPI tampak difoto foto tersebut anggota laskar FPI sedang berlatih ketahanan dan ketangkasan.

pangdam III/siliwangi mayjen M Herindra lalu mencopot letkol Czi ubaidillah dari posisi dandim lebak.ia dianggap melanggar SOP di lingkup internal TNI.

saya sudah melihat itu dan sudah memeriksa.teryata pelaksaan bela negara tersebut tidak melalui SOP yang seharusnya dilakukan.sehingga saya mengambil langkah dandim saya copot ucap herindra

dia tidak izin dengan saya,maka saya mengarahkan pelanggaran serius imbuh mantan danjen kopassus tersebut kepada lajuberita.com

Bagaimana Pendapat Anda

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

sinarmas
x

Check Also

hoho

Ada 2.511 Orang yang Berfoto dengan Ahok di Balai Kota Hari Ini, ini pencitraan ucap FADLIN ZON

lajuberita-Warga masih terus berdatangan ke Balai Kota untuk bertemu Gubernur DKI Jakarta ...