Home » BERITA AHOK » Ahok Siapkan Akta Lahir Langsung Jadi untuk Warga DKI

Ahok Siapkan Akta Lahir Langsung Jadi untuk Warga DKI

koha

 

jakarta-calon gubernur DKI jakarta,basuki tjahaja purnama atau ahok sudah menyiapkan cara untuk mengatasi eksploitasi pada anak DKI.salah satu yang disiapkan oleh ahok adalah akta kelahiran yang langsung jadi.

kita sedang menciptakan akta lahir yang begitu lahir,ada nama langsung jadi,langsung kirim ucap ahok seusai menghadiri bedah buku ä man called ahok di senopati jakarta selatan.

ahok mengatakan dibeberapa rumah sakit umum daerah (RSUD) di DKI sudah menerapkan sistem tersebut,bahkan akta lahir tersebut langsung selesai di hari yang sama,prosesnya pun bisa diurus dirumah sakit.

enggak susah (bikin akta lahirnya) RSUD sekarang sudah bisa,hari itu langsung jadi,bisa langsung dirumah sakit (prosesnya) ucap ahok

mantan bupati belitung timur itu mengatakan,banyaknya eksploitasi pada anak di DKI salah satu alasannya karena banyaknya anak yang tidak memiliki akta lahir,karena itu,pemprov dki bahkan sudah melakukan monitoring saat ada ibu sedang hamil,alasannya agar saat anaknya lahir,akta lahir bisa langsung diurus.

waktu hamil pun sudah kita monitor,jadi setiap anak dari hamil sampai lahir pun kalo ada akta lahir sudah sah,kalau enggak begitu,bisa di jual (anaknya) ucap ahok

selain masalah akta lahir,ahok juga sudah menyiapkan beberapa program untuk menanggulangi anak jalanan di DKI.ahok mengatakan dirinya sedang mengejar pembangunan sebuah yayasan di ciracas jakarta timur.

kita lagi selesaikan di yayasan pondok karya pembangunan yang di ciracas untuk menanmpung 2000 anak,jadi model sekolah,yayasan,kaya pesantren sudah kita siapkan buat 2000 anak ucap ahok.

kita juga mau bangun di ciangir (kabupaten tangerang)intinya mesti bangun rusun yang banyak,sekolah,termasuk asrama ucap ahok.

 

Bagaimana Pendapat Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*