Home / MANCANEGARA / pelaku penembakan brutal yang menewaskan 39 orang TURKEY

pelaku penembakan brutal yang menewaskan 39 orang TURKEY

turki

 

internasional-pelaku penembakan brutal yang menewaskan 39 orang di kelab malam turki diketahui pernah bertempur di suriah untuk militan islamic state of iraq dan syaria (ISIS).pelaku yang masih diburu ini,menggunakan teknik yang dipelajari dalam perang saat beraksi.

di laporkan surat kabar,turki,hurriyet,pelaku penembakan saat tahun baru itu menunjukan tanda tanda berlatih dengan baik saat menggunakan senjata api.otoritas turkey belum secara resmi merilis identitas pelaku.

pelaku menyerang kelab malam reina di istanbul dini hari,sesaat setelah pergantian tahun,dia melepsakan 120 peluru dari senapan jenis kalashnikov yang dibawanya ke arah pengunjung kelab malam secara membabi buta,sebelum melarikan diri dari lokasi.

pada senin waktu setempat,ISIS merilis pernyataan yang isinya mengklaim bertanggung jawab atas penembakan di kelab malam itu,ini merupakan pertama kalinya ISIS terang – teranganya mengklaim bertanggung jawab atas serangan teror di wilayah turkey.

secara terpisah,kolumnis surat kabar hurriyet abdulkadir selvi menyebut pelaku penembakan sebenernya telah berhasil di identifikasi oleh otoritas turki,para
penyidik sebut selvi,tengah memfokuskan penyelidikan pada dugaan pelaku berasal dari asia tengah.

selvi juga menyebut bahwa pelaku pernah mendapatkan pelatihan pertempuran di kawasan permukiman saat ada di wilayah suriah,menurut selvi,pelaku menggunakan
teknik itu dalam aksinya di istanbul yakni menembak dari pinggang bukannya
menggunakan taktik penembak jiku

ditambahkan selvi bahwa pelaku”dipilih secara khusus untuk melakukan penembakan
brutal itu,selvi menyebut prioritas otoritas.turki saat ini adalah menangkap pelaku dan melumpuhkan sel teroris yang mendukung pelaku,demi mencegah serangan lain.

teroris yang terlatih secara khusus ini masih belum ditahan dan masih berkeliaran dengan berbahaya ditengah tengah kita

otoritas turki terus melakukan perburuan besar besaran untuk mencari pelaku,
kepolisian turki telah merilis foto pelaku yang di ambil dari rekaman CCTV pada malam kejadian,wakil perdana menteri turki,numan kurtulmus pada senin menyebut
otoritas turki telah mendapatkan data sidik jari pelaku.

sebuah video yang menunjukkan pelaku sedang berada di alun-alun taksim,istanbul
dalam video itu,pelaku merekam dirinya sendiri dengan tongkat selfie dan terseyum ke kamera,tak jelas bagaimana video itu didapatkan,video itu diduga di rekam sebelum penembakan terjadi.

Bagaimana Pendapat Anda

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

sinarmas
x

Check Also

hoho

Ada 2.511 Orang yang Berfoto dengan Ahok di Balai Kota Hari Ini, ini pencitraan ucap FADLIN ZON

lajuberita-Warga masih terus berdatangan ke Balai Kota untuk bertemu Gubernur DKI Jakarta ...