Home / MANCANEGARA / Ahok Sampaikan Duka Cita,Plt gubernur sampaikan saran

Ahok Sampaikan Duka Cita,Plt gubernur sampaikan saran

zahro

 

Ahok Sampaikan Duka Cita ke Korban Tragedi Kapal Wisata Terbakar

jakarta-calon gubernur pertahana jakarta basuki tjahaja purnama (ahok) menyampaikan duka cita mendalam kepada korban kapal wisata zahro express,kapal
itu terbakar di laut jakarta,memakan setidaknya 20 korban jiwa.

saya pribadi turut berduka cita atas korban jiwa ini ucap ahok saat berbincang.
kapal swasta itu terbakar pada pagi hari tadi,kini kapal itu sudah gosong.
ratusan korban luka luka kemudian dirawat di sejumlah rumah sakit.masih ada pula korban yang dalam pencarian dilautan.

ahok mengaku tak diberi laporan dari pihak pemprov DKI terkait kejadian ini”
saya tidak dilaporkan seluruh kejadian karena saya sedang cuti ucap gubernur
jakarta non aktif ini

pelaksana tugas (plt) gubernur DKI sumarsono menjelaskan ada 22 korban meninggal dunia akibat tragedi itu,badan penanggulangan bencana daerah (BPBD)
DKI jakarta melaporkan korban kebakaran kapal ini berjumlah 23 orang meninggal dunia,17 orang luka-luka,17 orang hilang dan 194 orang selamat,data masih bisa berubah seturut perkembangan terkini.

sedangkan di lain tempat plt gubernur DKI sumarsono mengambil pelajaran dari insiden terbakarnya kapal wisata muara angke yang menewaskan 23 orang dia mengusulkan pembenahan manajemen pelabuhan

ada gagasan ke depan,di satu sisi kita punya gagasan untuk menertibkan manajeman pelabuhan termasuk pengelolanya,termasuk standarisasi kapal maupun SOP-SOP teknis pengelolahan yang lainnya ucap sumarsono di RS atma jaya

menurut pria yang akrab disapa soni ini,selama ini memang sudah ada SOP,namun baru mengatur mengenai navigasi,belum menyentuh mengenai manajemen pelabuhan.

sop pengelolaan dalam kontek kepemilikan,tanggung jawab dan lainnya kan memang belum ada.ada dua pola,satu dikelola langsung oleh pemprov DKI,yang kedua lewat koperasi ucap soni

soni mendorong agar kapal-kapal perseorangan masuk kedalam koperasi atau paguyuban yang di kelola dishub,ini memudahkan proses pertanggung jawaban kalau ada sesuatu diluar dugaan.

penangannya juga lebih clear,ini merupakan pembelajaran buat pemprov dan buat kita semua untuk perbaiki manajemen pelabuhan dari pelayaran yang sifatnya tradisional .

plt gubernur DKI jakarta sumarsono mengatakan penyebab terbakarnya kapal wisata di muara angke,jakarta utara masih diselidiki belum bisa di pastikan kapal itu terbakar karena kelebihan kapasitas atau unsur human error.

kapal ini kapasitasnya itu 285 sebenernya,jumlah pengunjung existing itu 238.
sehingga kalau angka ini benar,sebenernya masih dalam kapasitas.belum melebihi kapasitas ucap soni dalam jumpa pers di RS atma jaya jakarta utara

namun lanjutnya,jumlah penumpang yang tercatat dalam data manifest hanya 100 orang,karena itu,tidak mudah untuk langsung menyimpulkan apakah kejadian ini karena kapal mengangkut melebihi kapasitas.

karena masih dalam kapasitas 285,sementara jumlah penumpang menurut perhitungan 238.

dengan begitu,jumlah penumpang yang memakai jaket pelampung hanya sebatas jumlah yang ada di manifes yaitu 100 orang.

banyak juga yang naik diatas dan lain sebagainya,sehingga tidak bisa kebagian jaket pelampung,cuma sayang datanya 100 saja yang pakai (jaket pelampung)

jadi ada administrasi yang mungkin sengaja salah atau tidak sengaja salah itu yang sedang di selidiki.

Bagaimana Pendapat Anda

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

sinarmas
x

Check Also

juju

siapa ??? juara la liga 2017

sonybola-Persaingan Real Madrid dan Barcelona di La Liga 2016-17 mencapai klimaksnya akhir ...