Home » BERITA AHOK » KARTU JAKARTA ONE

KARTU JAKARTA ONE

kartu

 

lajuberita-pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI basuki T purnama (ahok)-djarot saiful hidayat menjelaskan kepada pendukungya soal kartu jakarta one.kartu jakarta one adalah kartu multi fungsi yang diluncurkan oleh pemprov
DKI sejak juni 2016 bekerjasama dengan bank indonesia.

ahok mengatakan “kartu sakti”terbaru yang mereka luncurkan tersebut nantinya bisa digunakan di semua bank.nantinya kartu tersebut bisa digunakan untuk bayar parkir,naik bus transjakarta dan masuk tempat wisata dijakarta,kartu jakarta pintar nantinya juga masuk dalam kartu jakarta one.

(kartu jakarta one) nantinya visa dan mastercard semua bank bisa di pakai,bisa pakai untuk naik bus,masuk monas,masuk ragunan,untuk parkir,termasuk kjp.didalamnya nanti ada NIK KTP bapak ibu juga,rusun dan pkl juga pakai ucap ahok didepan para pendukungnya dirumah lembang menteng,jakarta pusat.

selain untuk keperluan tersebut,nantinya untuk penyaluran bantuan sosial korban bencana juga akan menggunakan kartu jakarta one.ahok tidak mau ada dana yang terbuang percuma saat penyaluran dana pada korban bencana.

bantuan sosial juga pakai itu (kartu jakarta one) misalnya ada bencana kalau bikin masakan nasi ada masalah.pemda butuh 3000 bungkus dari yayasan juga bikin segitu.lalu sisa nasi dibuang ke mana,nanti ada yang kantongin atau dibuang ucap mantan bupati belitung timur itu

karenanya ahok memaksa semua menggunakan transaksi non tunai.alasanya karena dengan transaksi non tunai,pemprov bisa memantau keluar masuknya uang digunakan pemilik kartu jakarta one.

uang harus dikirim ke rekening,kalau kita paksa kegiatan semua non tunaimkami secara konkret,kalau dengan non tunai,bisa dibaca siapa yang punya dan enggak punya,mau beli-beli pakai kartu yang sama,kebaca enggak duitnya ada apa enggak
ucap ahok.

selain itu,kartu jakarta one bisa digunakan untuk PKL mendapatkan bantuan dana dari pemprov dki.pemprov sebenernya sudah menyediakan RP 1 triliun pertahun untuk para PKL dan modal usaha,namun saat ini baru terserap 300 miliar.

modal kerja PKL,kita turunkan 1 triliun pertahun tapi baru menyerap 300 miliar,karena banyak yang enggak tau ucap ahok

kartu jakarta one,juga bisa digunakan untuk berbelanja bagi warga yang kurang mampu.pemprov dki akan membangun perkulakan.dimana warga kurang mampu nantinya bisa membeli barang kebutuhan sehari-hari dengan harga pabrik.

nanti bisa dilihat siapa yang lemah ekonominya,nanti bisa diskon harga pabrik,ucap ahok

ngaku miskin tapi parkir mulu di sudirman thamrin
agar jakarta tidak ada lagi transaksi tunai,ahok juga sudah menyiapkan tilang online dan electronic road pricing (ERP) ahok mengatakan bahwa sebagai pejabat,dirinya juga harus memiliki otak dagang.

tapi bukan untuk kantong sendiri,tapi supaya warganya otak,dompet dan perutnya penuh ucap ahok

sementara djarot mengatakan,kehadiran kartu jakarta one adalah komitmen untuk membuat jakarta bersih dari korupsi dan pungli karena.korupsi merupakan akar masalah di indonesia.

kita sadar akar permasalahan bangsa adalah korupsi,kartu jakarta one untuk memastikan pelayanan yang diberikan pemprov dki jauh dari pungli dan bebas korupsi ucap djarot

 

Bagaimana Pendapat Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*