Home / NASIONAL / MAJELIS ULAMA INDONESIA

MAJELIS ULAMA INDONESIA

mui

 

MAJELIS ULAMA INDONESIA

 

 

lajuberita-penggunaan atribut natal jadi bahan debat tahunan di indonesia MUI akhirnya mengeluarkan fatwa terkait hal tersebut.apa kata MUI?

menggunakan atribut keagamaan non muslim adalah haram.mengajak dan memerintahkan penggunaan atribut keagamaan non muslim adalah haram ujar sekretaris komisi fatwa MUI asrorun niam.membacakan fatwa tersebut.

asrorun mengatakan,atribut keagamaan yang dimaksud adalah sesuatu yang dipakai dan digunakan sebagai identitas,ciri khas atau tanda tertentu dari suatu agama dan umat beragama tertentu,baik terkait dengan keyakinan,ritual ibadah maupun tradisi dari agama tertentu.

ada sejumlah pertimbangan yang diambil ucap asrorun.

berikut isi poin dalam kategori menimbang.

A.bahwa di masyarakat terjadi fenomena dimana saat peringatan hari besar agama non islam.sebagian umat islam atas nama toleransi dan persahabatan.menggunakan atribut dan simbol keagamaan non muslim yang berdampak pada siar keagamaan mereka.

B.bahwa untuk memeriahkan kegiatan keagamaan non-islam.ada sebagian pemilik usaha seperti hotel,super market,departemen store,restoran dan lain sebagainya.bahkan kantor pemerintahan mengharuskan karyawannya,temasuk yang muslim untuk menggunakan atribut keagamaan dari non-muslim.

c.bahwa terhadap masalah tersebut.muncul pertanyaan mengenai hukum mengunakan atribut keagamaan non-muslim

d.bahwa oleh karena itu dipandang perlu menetapkan fatwa tentang hukum menggunakan atribut keagamaan non-muslim guna di jadikan pedoman

Bagaimana Pendapat Anda

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

sinarmas
x

Check Also

Hary Tanoesoedibjo Siap Di Tahan 4 Tahun Di Penjara

Hary Tanoesoedibjo Siap Di Tahan 4 Tahun Di Penjara

Hakim tunggal praperadilan Cepi Iskandar menolak permohonan praperadilan Hary Tanoesoedibjo. Cepi menyebut ...