Home » BERITA AHOK » Lokasi Sidang Ahok Bisa Saja di PRJ

Lokasi Sidang Ahok Bisa Saja di PRJ

ahok2

AHOK

 

lajuberita-meski lokasi sidang kasus dugaan penistaan agama oleh gubernur DKI jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (ahok) sudah di tentukan oleh PN jakarta utara.kapolri jendral tito karnavian mengatakan masih mempertimbangkan untuk mencari tempat lain.

sidang itu sendiri dijadwalkan pada selasa 13 desember 2016

kapolri yang ditemui seusai menghadiri seminar nasional ^preventive justice dalam astisipasi perkembangan Ancaman terorisme dijakarta,mengatakan sementara ini memang tempatnya di eks gedung pengadilan negeri jakarta pusat yang ada di jalan gajah mada no 17.jakarta pusat

menurut kapolri,pertimbangan untuk di carikan tempat lain itu terkait masalah keamanan,agar tidak menggangu sentra-sentra ekonomi yang berada di sekitar jalan gajah mada,seperti kawasan glodok dan mangga dua (jakarta barat) serta pasar baru (jakarta pusat)

kami berpikir ada tempat lain yang lebih mudah kami amankan supaya jauh dari sentra-sentra ekonomi

terkait jumlah personel yang akan di terjunkan untuk mengamankan sidang ahok,kapolri belum bisa memastikannya.

nanti kami lihat situasinya,ucap mantan kepala badan nasional penanggulangan terorisme (BNPT) itu.

sementara itu,kepala biro penerangan masyarakat (Karo penmas) markas besar (mabes)polri kombes pol rikwanto menyatakan,terdapat sejumlah alternatif mengenai tempat dilaksanakannya sidang perkara dugaan penistaan agama.

dimana saja bisa.ya bisa saja itu (kewenangan)jaksa ya,di antaranya PRJ (pekan raya jakarta,kemayoran)bisa saja jadi alternatif untuk dilihat.tuturnya usai menghadiri acara pemusnahan barang bukti narkoba di silang monas,gambir,jakarta pusat selasa 6 desember

beberapa alternatif tempat pelaksanaan persidangan akan di pertimbangkan,mengingat lokasi pengadilan negeri (PN) jakarta utara.yang saat ini untuk sementara waktu berlokasi di jalan gajah mada no 17,gambir,jakarta pusat dinilai tidak akan mencukupi untuk menampung jumlah pengunjung yang hendak menyaksikan persidangan secara langsung.

itu wilayah pengadilan ya,tapi memang bisa jadi juga ya (dipindahkan) karena ini kan pusat perhatian publik,utamanya kan di (PN jakarta)utara di renovasi,bisa jadi dipindahkan ketempat yang bisa di akses ya.bisa jadi di tempatkan di tempat yang lebih luas ungkap rikwanto.

sebelumnya,humas pengadilan negeri jakarta utara(PN jakut) hasoloan sianturi menyebutkan bahwa sidang perkara dugaan penistaan agama oleh ahok akan di gelar oleh PN jakut pada tanggal 13 desember 2016 di gedung eks PN jakarta pusat.

nantinya dilantai dua ruangan koesoemah atmadja,eks gedung pengadilan Negeri (PN) jakarta pusat dijalan gajah mada no 17.karena gedung PN jakarta utara disunter masih di renovasi kata hasoloan di pengadilan negeri jakarta utara

sidang itu nantinya akan di pimpin langsung oleh ketua PN jakut dwiarso budi santiarto,dengan didampingi oleh 4 hakim anggota lainnya.

pengamanan.
soal pengamanan jalanya sidang ahok,kepolisian daerah metro jaya siap mengamankanya.pengamanan tersebut dari sidang perdana hingga pembacaan putusan oleh majelis hakim.

kapolda metro jaya irjen mochamad irawan mengaku,jajaran polda metro jaya akan mengawal agar segala proses persidangan bisa berjalan dengan baik.

kami akan mengawal sidang pak ahok agar berjalan tertib dan aman kata irawan.

apalagi,sidang itu akan di tonton oleh masyarakat.oleh sebab itu jajaran polda metro jaya siap mengamankan jalannya sidang seperti pada saat demo atau aksi bela islam jilid III

kedepannya tentunya ada kegiatan-kegiatan lainnya,salah satunya pengaman sidang ahok.kita akan amankan sidang agar lancar.semua ada mekanismenya.tentunya tuntutan dan putusan kita serahkan ke kejaksaan dan pengadilan kata iriawan

Bagaimana Pendapat Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*