Home / BERITA AHOK / Ahok: Saya Tidak Pernah Suka Bantuan Sosial, Itu Tidak Mendidik

Ahok: Saya Tidak Pernah Suka Bantuan Sosial, Itu Tidak Mendidik

ahok-3

 

 

lajuberita – calon gubernur DKI basuki Tjahaja purnama (ahok)tidak menyukai program yang berbentuk bantuan sosial.ia memilih program dengan wujud keadilan sosial untuk mensejahterakan warga dijakarta.

hal itu diungkapkan oleh Ahok saat hadir dirumah lembang,senin 5 desember 2016
dihadapan warga dan pendukung,cagub nomor urut 2 itu mengungkapkan dirinya menyukai program berbentuk keadilan sosial dari pengalamanya sejak merintis karir politik pada 2003 lalu.

saya enggak suka baksos kesehatan atau baksos sembako.saya enggak pernah suka.sejak karir politik saya 2003.saya enggak suka.kalau saya datang ke kampung terus saya bagi beras,padahal mereka tidak butuh dan saya kasih beras itu sementara yang butuh beras lagi enggak ada di tempat apa itu namanya keadilan sosial? ucap ahok

sama juga kayak bantuan kesehatan. misal kita kasih dokter ke kampung – kampung tapi yang kita datangi mereka cuma butuh vitamin,giliran mereka sakit harus pontang panting ngutang jual tanah.itu namanya bantuan.

ahok memaparkan perbedaan antara bantuan sosial dan keadilan sosial yakni terletak pada nilai deukasi kepada warga.ia mengatakan bahwa melalui program berbentuk keadilan sosial maka pelaksanaannya akan berimbang.

beda bantuan dan keadilan sosial.keadilan sosial membangun dan mendidik orang.orang yang mengeluarin dan nerima merasa ikhlas.tapi kalau bantuan sering kali orang enggak ikhlas kata ahok.

mantan bupati belitung timur itu mengatakan dirinya telah disumpah melalui sumpah jabatan untuk melakukan keadilan sosial bagi warga DKI.ia juga menggaris bawahi pancasila sila ke 5 yang memiliki esensi keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

waktu dilantik jadi gubernur saya di sumpah mewujudkan keadilan sosial.kami berfikir dimana fungsi pejabat adalah mengadministrasi keadilan sosial.sila ke 5 bantuan sosial apa keadilan sosial?pendiri negara kita mengerti bukan bantuan sosial tapi keadilan sosial ucap ahok

Bagaimana Pendapat Anda

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

sinarmas
x

Check Also

NasDem Wacanakan Duet Jokowi-Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019

Jakarta – Setelah UU Pemilu diketok palu, Partai NasDem langsung tancap gas ...