Home » BERITA AHOK » Meski Demo Berakhir Damai GNPF Pastikan Tetap Kawal Kasus AHOK

Meski Demo Berakhir Damai GNPF Pastikan Tetap Kawal Kasus AHOK

gnf

LAJUBERITA –  Aksi Bela Islam III telah selesai dilakukan oleh massa Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI). Kini GNPF-MUI memastikan akan tetap mengawal kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Kami akan mengawal terus, terus sampai nanti ke persidangan,” ujar perwakilan GNPF MUI yang juga Sekjen DPP FPI Novel Chaidir Bamukmin saat dihubungi detikcom, Jumat (2/12/2016).

Novel mengapresiasi pejabat pemerintahan hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang turun langsung bertemu dengan massa. Dirinya berharap dengan kehadiran tersebut, pemerintah dapat segera menuntaskan proses hukum terhadap Ahok.

“Kita mengapresiasi kehadiran para pejabat yang menyapa umat Islam. Namun kami berharap dari hadirnya Pak Jokowi dan Pak JK bisa berlaku tegas dengan proses hukum yang berlaku saat ini,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi ikut salat Jumat bersama massa aksi 2 Desember tersebut di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Jokowi mengapresiasi aksi yang berjalan damai tersebut.

“Pertama-tama terimakasih atas doa dan dzikir yang telah dipanjatkan untuk keselamatan bangsa dan negara kita. Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar,” kata Jokowi usai salat Jumat bersama dengan para ulama dan masyarakat.

Jokowi kemudian memuji para peserta aksi yang tertib. “Saya ingin memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jamaah yang hadir tertib dalam ketertiban sehingga semuanya terlaksana dengan baik. Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar,” kata Jokowi.

Bagaimana Pendapat Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*