Home » BERITA AHOK » Jokowi Tegaskan Tidak Akan Pasang Badan Dalam Kasus Ahok

Jokowi Tegaskan Tidak Akan Pasang Badan Dalam Kasus Ahok

jokowi-dan-muhammadiyah

LAJUBERITA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan dilakukan secara tegas dan transparan. Jokowi juga menekankan bahwa dia tak akan melindung Ahok dari kasus hukum yang kini tengah dihadapi.

Hal itu dikatakan Jokowi usai bertemu Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Haedar Nasir, Selasa (8/11/2016). Pertemuan keduanya berlangsung di kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah, jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat.

“Bahwa proses hukum terhadap saudara Basuki Tjahaja Purnama dilakukan dengan tegas dan transparan dan juga saya tekankan bahwa saya tidak akan melindungi saudara Basuki Tjahaja Purnama karena sudah masuk proses hukum,” kata Jokowi.

Ahok sendiri sudah menjalani dua kali pemeriksaan oleh Badan Reserse dan Kriminal Markas Besar Kepolisian RI. Dia diperiksa terkait video pidatonya di Kepulauan Seribu pada September lalu yang diduga telah menistakan agama.

Dalam kasus tersebut, Bareskrim selain telah memeriksa Ahok juga mendengarkan keterangan 25 saksi. Rencananya hari ini hingga Kamis lusa, Bareskrim masih akan memeriksa sejumlah saksi.

Setelah semua saksi diperiksa, maka akan Bareskrim Polri akan melakukan gelar perkara. Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa gelar perkara kasus Ahok akan dilakukan secara terbuka dan disiarkan langsung oleh media elektronik.

Bagaimana Pendapat Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*