Home / MOTO GP / Mengingat Kembali Tragedi Rossi Dan Marquez Di Sepang

Mengingat Kembali Tragedi Rossi Dan Marquez Di Sepang

rossi

LajuBerita – Sudah setahun berlalu sejak Valentino Rossi terlibat insiden dengan Marc Marquez di Sepang, yang turut berimbas pada perebutan gelar juara. Rossi mengaku tetap punya pandangan dan perasaan yang sama seperti yang pernah ia ungkapkan setahun lalu.

Kontroversi tahun lalu itu memanas di konferensi pers jelang MotoGP Malaysia. Merujuk pada jalannya balapan sebelum itu di Phillip Island, Rossi menuding Marquez sudah melindungi Jorge Lorenzo–yang ketika itu menjadi rival perebutan gelar juara si Italiano.

Klimaksnya kemudian hadir dalam balapan di Sepang, ketika Rossi dan Marquez bersenggolan saat sedang memperebutkan tempat ketiga. Akibat insiden itu Marquez terjatuh dan Rossi dapat hukuman. Kontroversi pun hadir, memunculkan kubu untuk masing-masing rider.

Hukuman yang didapat di Sepang itu pada prosesnya membuat Rossi harus menjalani balapan pamungkas di Valencia dengan start dari belakang. Titel 2015 lalu jatuh ke tangan Lorenzo, dengan Rossi juga menuding Marquez sudah mengawalnya ke takhta juara dunia.

Hubungan Rossi dan Marquez terlihat membaik musim ini ketika keduanya berjabat tangan di atas podium Catalunya menyusul kematian tragis rider Moto2 Luis Salom.

Akhir pekan ini, Rossi kembali ke Sepang tempat insidennya dengan Marquez satu tahun lalu. Mengaku tak mau terlalu memikirkan apa yang sudah terjadi, Rossi tetap menegaskan bahwa pandangannya tidaklah berubah.

“Amatlah penting untuk tidak terlalu memikirkan apa yang sudah terjadi tahun lalu. Saya berusaha tetap tenang dan berkonsentrasi ke dua balapan terakhir,” kata Rossi seperti diwartakan Motorsport.com.

“Saya sudah pernah mengatakan bagaimana penilaian saya mengenai balapan-balapan terakhir musim lalu. Satu tahun sudah berlalu dan saya masih merasa seperti itu. Tapi ketimbang memandang ke belakang, lebih baik menatap ke depan, dan berusaha membalap dengan bagus seperti di Phillip Island lalu,” sebut rider Movistar Yamaha tersebut.

Sementara itu dalam kesempatan terpisah Marquez mengatakan bahwa hubungan dengan Rossi kini sudah membaik walaupun sempat renggang. Tapi rider Repsol Honda yang sudah memastikan diri jadi kampiun MotoGP 2016 itu pun punya opini sama seperti tahun lalu.

“Tentu saja hubungan kami sedikit berubah, tapi sekarang sudah jadi lebih baik dan kami memiliki hubungan profesional. Sudah satu tahun berlalu, tapi situasi dan opini (dari kami berdua) tetaplah sama,” sebut Marquez.

Bagaimana Pendapat Anda

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

sinarmas
x

Check Also

ronald

Zidane: Tampil Cemerlang Lagi di El Clasico, Ronaldo!

sonybola-Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, diharapkan tampil cemerlang lagi di laga melawan ...